Rabu, 30 Oktober 2013

Waktu itu cepat

Selamat malam, sebenarnya ini jam ngerjain tugas fitogeografi- malah belum di tulis kalau aku sekarang kuliah di Fakultas Kehutanan UGM- tapi kusempatkan buat buka blog yang lama banget gak tak buka. Ntah, tiba-tiba ingat saja. Banyak perpisahan yang telah tejadi baik yang mengaharukan atau menyenangkan, atau diputuskan untuk tidak dipedulikan. Tiba-tiba inget teman-teman saya yang merantau ntah ke solo, jakarta, bahkan berlin. Ternyata sungguh waktu tak lama. Siapa kala itu yang bilang waktu sedemikian sekakan lama tak kunjung sampai. Sangat cepat kubilang, secepat kilat atau apalah yang lebih cepat dari itu. 
Sungguh gerbang kuliah adalah sebuah pendewasaan. Aku tidak berkoar koar sudah menjadi dewasa..toh menjadi dewasa adalah untukku sendiri. Karena banyak yang telah kutemui yang sering berkata dengan inti " mbok pada dewasa" tapi sebuah kenyataan berkata lain. Yang penting terus berusaha belajar.
Gerbang pendewasaan, dimana perpisahan dengan kawan perjuangan itu sangat melatih kekuatan hati dengan semua yang terjadi. Bagaimana tidak, ketika sudah terlewati masa sulit sahabat kita harus bermigrsi. Allah. . . aku bukan takut sendiri, tapi seakan orang2 yang mengajariku mengerti dan setia mengertiku kini berkurang. Tapi selalulah kita ambil hikamahnya. Hikmahnya adalah kita makin mandiri dan kuat.
Seperti yang kubilang, waktu amat cepat berlalu. Hal terjauh adalah masa lalu, yang terdekat adalah kematian. Astagfirullah, tinggalkan masa lalu yang dapat mengganggu masa depan kita. Belajar menjadi baik-sebaik mungkin. Walau pasti banyak pengorbanan jiwa raga. Sebisa mungkin lah, meski tidak sempurna. Itung-itung buat mempersiapkan diri menunggu yang bersedia dengan senang hati mencapai finish dan memulai start baru. Bismillah. Lakukan yang terbaik untuk hidup, semoga dimudahkan Allah SWT aamiin. Selamat malam ibuku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar